Cara Membuat Kentang Goreng Mirip ala KFC

Posted: 26 Oktober 2009 in Kuliner, Umum

Ada dua cara buat Kentang Goreng:

Cara yang Pertama:

  • Pertama: Potong2 kentang kecil sesuai ukuran (dikira kira az dehh..), kentang dipotong kecil
  • Rebus kentang setengah matang (kasih garam sedikit biar lebih gurih, okehh..??)
    Kentang direbus Setengah Matang
  • Angkat kentang lalu tiriskan selama 15-20 menit
    Kentang ditiriskan 15 - 20  Menit
  • Siapkan tepung beras + soda kue (baking powder /soda 2 sendok teh kira kira), lalu campur keduanya (takaran disesuaikan yaa… ^_^)
    Campur Tepung Beras dan Soda Kue
  • Campur kentang setengah matang dengan campuran soda kue plus tepung beras (diamkan selama 5 menit).
    Kentang dicampur dengan Tepung Beras + Soda Kue
  • Goreng sampai matang kentangnya
    Kentang digoreng

  • Mmhh… yummiiiiee… Kentang Goreng siap Dimakan :D

Note: Ini resep saya peroleh dari teman saya yang habis dari KFC Tour Kuliner. Dibuat dan dicoba di rumah saya di Binjai, menjelang tengah malam (karena sekalian buat bgadang nonton bola, hehehhh… :D).

Cara Yang Kedua (kalau ini dari demo orang KFC):

  • Potong kentang
  • Siapkan pasta (beli di toko makanan pasta buat ngeringin air)
  • Campur sedikit pasta dengan air (kata chef KFC kebanyakan menggunakan pasta bisa menyebabkan kanker)
  • Rendam kentang dalam air yang udah dikasih pasta selama 2jam atau 3 jam
  • Tiriskan kentang selama 15-20menit
  • Campurkan dengan tepung maizena
  • Lalu goreng :)
  • Jadi deh :D

Semoga bermanfaat…

Komentar
  1. Ummiega mengatakan:

    Terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali dan izin copaz.

  2. wicak mengatakan:

    umm,,,,

    yumiiiiiiii kyknya enk tuh///////////

  3. aming mengatakan:

    waduh kalau dicoba persis kayak yang dibeli di kfc atau mc dodald enak tuhhh tapi ngomong-ngomong pastanya apanya jadi penasaran dan belinya dimana tolong dong di informasiin ke kita ok thanks resepnyanya ……

  4. Viet mengatakan:

    jadi pengen nyoba………………..!!!
    he…he,….

  5. Kiti Love Rangkuty mengatakan:

    makasih ya sangat berguna sekali……..

  6. aldo mengatakan:

    enak juga y trims y resep ny

  7. dwi mengatakan:

    masak iya sih

  8. Masbro mengatakan:

    makasih banget ya..
    bermanfaat banget nih !!
    thanks

  9. jelita mengatakan:

    wao enk bgt tu trnyata gampang x

  10. rembo mengatakan:

    trimsss bosssss

  11. Marko Opuli mengatakan:

    bagus banget… motongnya lurus, hasilnya kok bisa gelombang yah? magic kuliner…

  12. rossy syalala mengatakan:

    enak banget tapi asin kaya air laut

  13. Idoer155 mengatakan:

    maksih ya buat resep nya.
    semoga bermaanfaat info nya amieen.

  14. Nana mengatakan:

    Kog gak bisa crispi ya mis punyaQ?, padahal udah persis kyak resepnya itu lho. Itu sebelum dicelupkan ke tepung gak dicelupkan dulu ke adonan telur ta?

  15. ayu mengatakan:

    Wow! Mantap!!

  16. Rosafina mengatakan:

    Tks atas tips masakan nya.Saya mau tanya apakah pasta nya ada di jual di indomaret.

  17. apw mengatakan:

    hmmm. kok gambar kentangnya, irisan pola pas di olah sama finishing beda yah :D

  18. Rica lestari mengatakan:

    makasih banget infonya kakak.

  19. Abdullah Maradona mengatakan:

    izin copy brother

  20. Resep Kentang goreng mengatakan:

    Aku punya sedikit berbeda, tapi hasilnya sama-sama enak dan renyah..mantap

  21. agos mengatakan:

    ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s